10 Tanda Bahwa Pacar Kamu Adalah Pacar Impian

Punya pacar yang ideal adalah impian semua orang, entah cewek atau cowok. Semakin dewasa, kriteria nyari pasangan bukan hanya sekedar fisik, banyak kriteria lain yang jauh lebih penting dari kecantikan atau ketampanan.

Kalo masih ABG ya paling maunya punya pacar cakep yang bisa dipamerin ke temen-temen, bawa mobil, atau bisa ngasih barang mahal sebagai hadiah ulang tahun. Hmmmm…

Nah, percaya nggak sih kalo “pacar impianitu beneran ada? Sosok seorang peacar yang bener-bener menjadi impian semua orang.. “Pacar impianl” nggak harus berwajah cantik/ganteng, berkulit putih, berambut panjang, atau bertubuh langsing/six pack bak model runaway.. “Pacar impianlebih dari apa yang bisa dilihat dengan mata. Kalo punya pacar kayak gini, rasanya pasti bahagiaaaaa banget! Nggak usah minta juga si cowok bakal ngehalalin kamu. Buat cewek-cewek yang pengen jadi “dream girl”, coba deh untuk menerapkan beberapa sifat ini di dalam diri kalian: 

  1. Punya “me time”

Banyak cowok yang diposesifin sama ceweknya, nggak boleh ke mana-mana, pergi sama temen-temen juga harus di bawah pengawasan si cewek, nggak punya waktu luang untuk diri sendiri karena si cewek pengennya ngikutin si cowok melulu. Ini salah nih! Kalo kamu sayang sama pacar kamu, biarin dia punya “me time”-nya sendiri. Nggak ada salahnya kan ngasih dia ruang untuk ngelakuin apa yang dia suka? Ngejalanin hobinya, atau sesimpel pengen di rumah seharian tanpa harus nemenin kamu nyalon atau belanja. 

  • Teman sharing yang baik

Setiap orang pasti punya masalah, dan ketika seseorang memiliki masalah yang berat, salah satu yang dia butuhkan adalah temen berbagi. Jadilah pacar yang bisa selalu ada buat dengerin keluh kesahnya, walaupun nggak bisa ngasih solusi, terkadang yang dibutuhkan hanya pendengar yang baik. Nggak perlu membela, menjudge, apalagi menyudutkan dia. Cukup dengerin ketika dia cerita. Dengan begitu, kamu akan menjadi orang yang selalu dia cari ketika dia nggak sanggup memikul beban sendiri.

  • Mudah bergaul

Macarin orangnya, berarti sepaket sama temen-temen dan keluarganya. Nggak perlu sok ikrib atau trying too hard buat dapet perhatian keluarga dan teman-temannya,, cukup jadi pacar yang menyenangkan dan bisa mencairkan suasana. Yang jelas, jauhin hape kalo lagi bareng-bareng sama temen-temen dan keluarganya karena itu nggak sopan.

  • Nerima baik dan buruknya

Pacaran sama seseorang bukan cuma buat nerima manis-manis dan indah-indahnya dia aja, tapi juga untuk menerima keburukan dan kekurangannya. Coba untuk membantu dia menjadi lebih baik, bersama-sama. Jangan pernah mengungkit keburukannya, melainkan ajak dia untuk ngurangin sifat-sifat buruk tersebut.

  • No secrets!

Hubungan yang baik adalah hubungan yang ngga punya rahasia satu sama lain. Bukan berarti kamu nggak boleh nyimpen rahasia sih, tapi, kalo ada hal kecil atau besar yang menyangkut hubungan kalian, jangan pernah dipendam gitu aja.

  • Bisa menghargai dan menghormati

Enak kan kalo pacar kamu selalu bisa ngehargain dan ngehormatin setiap keputusan, pemikiran, dan pendapat kamu? Mau diskusi juga enak, nggak egois mau menang sendiri.

  • Flexible and adaptable

Bisa diajak ke mana aja, ketemu siapa aja, ngelakuin apapun bareng-bareng, kebayang kan gimana serunya? Nggak melulu di comfort zone.

  • Menenangkan dan menyenangkan

Gimana sih rasanya kalo punya pacar yang bisanya cuma nambahin masalah? Hidup udah pusing, ditambah ruwet. Hhhhhh… Coba jadi pasangan yang selalu bisa menyenangkan dan menenangkan dia di saat-saat terburuknya.

  • Optimis

Nggak gampang nyerah, percaya diri, bikin pacar ngerasa jauh lebih nyaman dengan kehadiran kamu karena kamu sendiri juga nyaman dengan diri kamu.

  1.  Suppportive

Selalu ngedukung apapun keputusan dia kalo itu yang terbaik buat hidupnya, dengan begini dia akan ngerasa kamu pun meyakini keputusan dia.

Emang nggak gampang sih untuk menerapkan 10 sifat itu di diri seseorang, apalagi kalo udah berurusan sama ego. Tetapi, untuk hubungan yang lebih sehat, nggak ada salahnya kan dicoba! Siapa tau langsung diajak ke pelaminan.

Related Posts